Maret 30, 2011

Undefined Joyful


Ga kerasa kita udah di penghujung bulan maret, perasaan kemaren baru tahun baru. Ya begitulah waktu, tanpa terasa kita telah melalui 3 bulan di tahun 2011. Saya bersyukur untuk bisa terus lebih dalam lagi mau mencitai Tuhan dan semakin dalam saya mau cinta Dia kasih-Nya terus memenuhi hidupku. Sukacita yang benar - benar tidak bisa terkatakan ketika kita mau coba untuk mengasihi orang lain, membantu mereka dekat dengan Tuhan dan melihat perubahan mereka. Wow what a love!
Tuhan ingin kita juga bisa mengasihi orang disekitar kita, "Aku memberikan perintah baru kepadamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi;sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi." Yohanes 13:34
Bagaimana kita bisa mengasihi orang lain?
Apakah hanya cukup tahu nama, asal dan status saja?
Apakah hanya cukup dengan menyapa setiap kali ketemu di Gereja?
Apakah dengan kita membantu membiayai kebutuhan dia?
Tanpa kita sadari hidup kristen kita terkadang sangat dangkal, tidak seperti apa yang di harapkan oleh Tuhan. Ke Gereja hanya datang, duduk, diam, dengar khotbah, salaman dan pulang. Kita terkadang melupakan ensensi dari ibadah itu sendiri. Mendengar Firman Tuhan bisa kita lakukan dirumah lewat saat teduh, beribadah saatnya kita bisa mengenal satu dengan yang lain, mendengar permasalahan orang lain, memberi encourage yang lagi lemah, dan bersyukur bersama atas sukacita yang Tuhan beri. Saya sendiri dulu melakukan hal di atas, orang kristen tapi tidak mengasihi orang lain, mungkin gampang bagi saya untuk mengatakan kasih tapi dalam prakteknya nihil.
Tapi saat ini saya bersyukur boleh di bimbing dalam hal bagaimana mau punya hati yang benar - benar mengasihi Tuhan dan mengasihi orang lain lewat mengenal hidupnya. Tidak cukup hanya mengenal tapi juga membantu dia keluar dari setiap masalah. Saya bersyukur bisa memulai itu dan melihat perubahan dari orang - orang terdekat saya. Tidak terbayang dulunya mereka begitu jauh dari Tuhan tapi sangat bersukacita sekali bisa lihat perubahan hati mereka. Orang dulunya jarang saat teduh tapi mau mencoba untuk lebih dalam lagi dengan Firman Tuhan. Woow coba anda bayangkan teman anda bisa berubah seperti itu! Benar - benar sukacita yang tidak bosa tergambarkan, tidak bisa tergambarkan tapi kita bisa merasakannya. Pengen merasakan sukacita seperti itu?
START FROM NOW, LIVE TO LOVE !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar