Maret 06, 2011

Ketika Komitmen dilanggar !


Kemaren seharusnya menjadi hari yang menyenangkan, bisa kumpul bersama saudara - saudari bahkan bisa mengikuti kompitisi Futsal di salah satu kampus. Tapi sayangnya itu hanya bisa menjadi impian yang tertunda. Seharusnya kemaren bisa tanding futsal tapi mengalami masalah yang cukup rumit karena panitia yang belum bisa mengantisipasi terhadap masalah yang ada. Dan akhirnya Tim saya tidak jadi bermain bahkan harus meninggalkan kompetisi!
Hmm,. banyak dari teman - teman sudah membeli kostum bahkan dengan perlengkapan futsal yang baru. Kemaren itu merasa kecewa banget, karena awalnya saya begitu excited tapi ujungnya tidak jadi tanding. Se sampai dirumah saya berpikir sejenak, dan akhirnya saya baru menyadari waktu paginya ternyata tidak sempat saat teduh. Sempat terdiam beberapa saat dan akhirnya langsung meminta ampun sama Tuhan.
Seperti itulah yang akan terjadi jika kita melanggar sebuah komitmen, dulu saya komit untuk mengambil saat tedu setiap pagi sebelum melakukan aktivitas. Tuhan ingin kita fokus atas setiap apa yang telah kita putuskan. Bukan hanya dalam kehidupan rohani saja, tapi bagaimana juga tentang tanggung jawab yang kita ambil. Dalam kitab Lukas 9:62 Tetapi Yesus berkata :"Setiap orang yang siap untuk membajak tetapi menoleh ke belakang, tidak layak untuk Kerajaan Allah." Yesus sendiri adalah pribadi yang menjunjung sebuah komitmen. Dan ketika kita melanggar itu, ada harga yang harus kita bayar.
Tapi good news nya adalah bahwa kita punya Tuhan yang begitu pengasih, saya kemaren bisa saja mengalami kecelakaan sewaktu pergi ke tempat futsal ataupun halangan yang lain, karena kasih-Nya Dia selalu memberi kesempatan untuk kita kembali fokus terhadap komitmen kita dan berusaha untuk menjaga itu.
Saat ini mungkin saudara/i telah membuat komitmen dengan Tuhan dan bagaimana jika tanpa sengaja kita melanggar komitmen itu ?
Datang pada-Nya, minta ampun dan bangkit lagi untuk memegang komitmen itu !

Tuhan Yesus Memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar