Maret 19, 2011

God's field and building


"Karena kami adalah kawan sekerja Allah; kamu adalah ladang Allah, bangunan Allah."
1 Korintus 3:9

Pernah mendengar ayat ini ?
Kalo pribadi jujur saya sudah beberapa kali mendengar tapi baru beberapa hari yang lalu mengerti kenapa Paulus berkata bahwa kita adalah ladang dan bangunan Allah ! Apa maksudnya ?
Secara harafiah kita mengerti bahwa ladang adalah tempat untuk menanam. Dan kita adalah wadah untuk benih Firman Tuhan bertumbuh, tapi satu yg perlu kita ketahui bahwa seperti hasil panen dari ladang tidak bisa kita pastikan, hasil panen dari benih Firman Tuhan juga tidak bisa kita pastikan untuk kita menyebut itu adalah bagiannya Tuhan. Karena secara manusia kita tidak bisa memastikan apakah seminggu ini hari akan tetap cerah tanpa hujan? Kita tidak bisa memastikan apakah hari ini kita tidak akan mendapat cobaan! Itu bagiannya Tuhan. Berbeda dengan bangunan secara umum kita bisa megetahui biayanya, kapan selesainya bahkan apa saja hal - hal yang dibutuhkan. Bangunan Allah artinya kita bisa memastikan dengan cara apa kita menumbuhkan benih Firman Tuhan itu, dengan kata lain ini adalah bagian kita.
Tapi tanpa kita sadari seringkali kita mengkhawatirkan bukan bagian kita. Kita biasanya mengkhawatirkan bagiannya Tuhan. Terkadang kita khawatir dengan Boss kita, kenapa dia suka marah - marah, padahal kita tidak pernah melakukan kesalahan. Saudara, itu adalah bagian Tuhan. Yang perlu kita lakukan adalah terus berdoa dan melakukan tanggung jawab kita secara maksimal. Kita terkadang khawatir, lulus ujian ga ya ? Sekali lagi, itu adalah bagian Tuhan. Yang perlu kita adalah belajar dengan giat dan tak jemu - jemu untuk berdoa.
Kita adalah Landang, kita adalah bangunan Allah. Lakukan bagianmu dan Tuhan akan lakukan bagiannya.

Tuhan Yesus Memberkati.

2 komentar:

  1. Engel, ini intisari khotbah Moses hari Minggu kemarin ya? wah,, thank you bro buat sharingnya. lo suka nge-blog juga ya?? ini adalah hobi yang dah lama gw tinggalin. sayang banget. tetap semangat bro. semoga engkau bisa dipakai terus oleh-Nya. Amin.

    BalasHapus
  2. Iya broo,.
    gw jg lg blajar ttg ini,.hehe..

    ru setaon ini hobbinya bisa jln bro,.aq sih ngerasa sayang aja kalo ada goodnews yg ga di share,. :)

    thx a lot bro,.
    G.L.O.W

    BalasHapus