Mei 28, 2011

Holy Spirit lives in me


Lulus kuliah pasti menjadi impian setiap mahasiswa, Benar bukan? Yang mahasiswa pasti berkata BENAR! :D Dan Wisuda itulah moment yang pasti ditunggu-tunggu. Impian akan menjadi kekuatan jika kita menghidupi impian itu, tapi justru hanya akan jadi mimpi jika itu hanya tertulis dalam buku diari. Ibarat pertandingan sepak bola, kita ingin menang dalam pertandingan Final tapi kita tidak mengikuti pertandingannya.
Sebualan terakhir ini, dua step telah saya lalui. Mungkin berbeda dengan kampus yang lain, di tempat saya kuliah untuk bisa menyelesaikan Proyek Akhir (D3) atau Tugas Akhir (S1) harus melalui 3 tahap, yaitu pengajuan judul, seminar judul dan yang terakhir sidang. Mendapat ide untuk membuat suatu Sistem Rekomendasi membuat saya semakin tertarik dan termotivasi untuk mengerjakannya. Awalnya mengajukan judul ke Admin jurusan dan setelah di ACC dilanjutkan untuk mendaftar seminar. Jumat, 27 Mei 2011 pukul 10.00 merupakan waktu yang sangat meneggangkan. Betapa tidak, saat seminar nanti, saya akan diperhadapkan dengan dua dosen penguji, yang akan bertanya seputar sistem yang nantinya akan saya kerjakan. Beberapa hari yang lalu teman saya dengan dosen penguji yang sama, judul Proyek Akhirnya ditolak. Hal ini membuat saya semakin gugup, takut, bercampur jadi satu. Detak jantung semakin cepat, tangan mulai gemetar dan sesekali saya pergi ke toilet membasahi muka dan berdoa. Waktu menunjukkan pukul 10.30, saya memasuki ruangan seminar, menunggu beberapa saat dosen penguji datang dan seminar pun dibuka oleh dosen pembimbing.
Tededemmmmmmmmmmmmm,.............
Saya menarik nafas dalam-dalam dan mulai mempresentasikan sistem yang akan saya buat. Sesi presentasi selesai dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Saya merasa suasana begitu nyaman, para dosen mulai tertawa dan membuat saya semakin enjoyed menjawab pertanyaan mereka. Rasa nano-nano yang tadi saya rasakan menghilang dalam sekejab and i said : this is it, this is miracle, blessing for one trusted in Him. Singkat cerita seminar selesai dan dosen pembimbing menyampaikan beberapa masukan dari dosen penguji and he said : "engelhard, you got 90". Wowwww,. i'm totally happy. Wanna shout out loud,.. yeayy i made it ! :D
Saya sangat senang sekali dan bersyukur juga dengan jemaat yang dalam tiga bulan kedepan membahas tentang Roh Kudus. "Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya" Yohanes 14:16. Roh Kudus akan selalu ada dalam kita, tapi apakah kita sadar akan keberadaan-Nya? Saya tidak pernah terpikirkan suasana seminar akan berjalan seperti itu tapi Roh Kudus menuntun saya untuk membuat seperti itu. Roh Kudus hidup dalam aku. Rasa gugup, takut dan apapun itu dipakai iblis untuk membuat kita tidak bisa melakukan apa-apa. Takut dengan Ujian Akhir Semester, takut dengan Tes Melamar Pekerjaan. Apa ketakutanmu hari ini? "... Hai Yehuda dan Yerusalem, tinggalah berdiri ditempatmu, dan lihatlah bagaiman Tuhan memberikan kemenangan kepadamu. Janganlah kamu takut dan terkejut. Majulah besok menghadapi mereka, Tuhan akan menyertai kamu" 2 Tawarikh 20:17. Lakukan bagian kita, persiapkan dengan matang dan doakan. Jangan stress dengan masalah yang kamu hadapi hari ini, BERDOA! Minta Roh Kudus bantu mencari jalan keluar. Roh Kudus bisa bantu saya melewati seminar dengan hasil yang bagus, saya percaya Dia juga akan membantu kamu memenangkan setiap ujian yang akan kamu ikuti hari ini.

Tuhan Yesus Memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar