Mei 26, 2011

God Provides


Suatu sore bersama teman-teman bermain, kita berkumpul disalah satu lapangan futsal. Sebelumnya sudah di kasi tahu bahwa kita mau main futsal sore ini. Sekitar 10 orang sudah berkumpul, kita sudah menggunakan sepatu, pemanasan tapi satu hal kita baru menyadari kalo belum ada bola(tetoooooooooooootttt). Kebayang ga sih mau main futsal tapi tidak ada bolanya, bukan main futsal lagi yang bisa tapi cuma lari-lari. :D Tiba-tiba dari kejauhan terdengar suara motor dan dengan keras terdengar "ini bolanyaaaaaaa....." sambil melemparkannya ke arah kami. Serempak semua tersenyum dan langsung menuju lapangan dan bermain.
Lately, saya merasa begitu banyak kekhawatiran. Hal kecil pun terkadang membuat saya butuh banyak waktu memikirkan dan mencari solusinya. Puncaknya ketika orang tua memberi tahu tentang kuliah lanjut yang akan saya ambil, ada beberapa hal yang kemungkinan untuk lanjut kuliah lagi ke jenjang berikutnya 50:50. Siapa sih yang tidak mempunyai mimpi? Semua orang punya mimpi, apapun itu. Saya pribadi punya impian yang besar dan dengan adanya masalah ini membuat saya sangat khawatir. Sebelum saya memulai aktifitas hari itu saya membaca Alkitab pada 1 Tawarikh 12:18"Lalu Roh menguasai Amasai, kepala ketiga puluh orang itu: Kami ini bagimu, hai daud, dan pada pihakmu, hai anak Isai! Sejahtera, sejahtera bagimu dan sejahtera bagi penolongmu, sebab yang menolong engkau ialah Allahmu". Kalo kita membaca keseluruhan pasal ini kita akan tahu cerita tentang pahlawan-pahlawan yang gagah perkasa yang disediakan Tuhan bagi daud. Tuhan tahu apa yang daud gumuli, Tuhan mengerti apa yang dibutuhkan oleh daud. Dan apa yang Tuhan beri, orang-orang yang gagah perkasa untuk membantu dia mengalahkan semua musuhnya.
Inilah yang membuat saya benar-benar di kuatkan kembali, khawatir hanya akan membuang waktu saya. Waktu yang terbuang itu sebenarnya bisa digunakan untuk belajar mungkin, bantu hidup orang, saat teduh bareng, tapi dihabiskan untuk berpikir. Hari ini saya benar-benar mengerti bahwa semakin kita dekat dengan Tuhan, Dia akan semakin penuhi hidup kita. Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu? Matius 6:26
Saya tidak tahu apa yang saudara khawatirkan hari ini, tentang pasangan hidup, pekerjaan, usaha, kuliah, sekolah, keluarga, komunitas apapun itu. Satu hal yang kita belajar hari ini bahwa Tuhan akan menyediakan, tapi bukan berarti kita hanya diam dan menunggu apa yang akan Tuhan beri, sekaligus juga kita melakukan bagian kita terlebih dahulu. Rasa khawatir mungkin akan sering kita rasakan, but just remember that God Provides !

Tuhan Yesus Memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar