Desember 01, 2010

Life Experience


"Mengenai diriku, darahku sudah dicurahkan sebagai persembahan dan saat kematianku sudah dekat. Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman." 2 Timotius 4:6-7
itulah sepenggal pengalaman hidup dari orang yang luar biasa dipakai Tuhan, yaitu rasul Paulus.
Bagaiman dengan hidup kita saat ini,.?
Sudahkah kita mengikuti setiap pertandingan hidup kita,.?
Sudahkah kita menang dalam setiap pertandingan itu,.?
Sudahkah kita belajar dari setiap pertandinga itu,.?
Teladan rasul Paulus sangat luar biasa, bagaimana dia mau berjuang untuk menjaga imannya. Aku telah melalui berbagai macam pertandingan hidup dan pasti teman - teman juga memiliki pertandingan masing - masing. Terlepas kemenangan ataupun kekalahan yang kita dapat. Tapi tidak sampai disitu saja, kita justru harus belajar untuk mempersiapkan diri sebelum bertandingan, perlengkapan rohani itulah yang terpenting.
Saya sangat senang sekali saat ini, karena beberapa hari yang lalu saya bisa kenalan dengan seorang teman dan bisa juga mendengar pengalaman hidupnya, kisah hidup yang begitu berat tapi bisa lihat dia begitu tegar menghadapinya. Terkadang lewat pengalaman orang lain Tuhan mau mengajarkan kita bahwa betapa pentingnya bagi kita untuk selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki. Orang tua yang kita miliki, teman - teman, sahabat, barang - barang bahkan fasilitas yang masih bisa kita nikmati samapai saat ini. Pengalaman selalu dan selalu mengajarkan kita banyak hal, terlepas itu baik maupun tidak pasti ada saja hal kita bisa belajar.
Apa yang akan kita dapatkan setelah berhasil melewati setiap pertandingan (pengalaman) hidup kita,.?
"Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang aka dikaruniakan Tuhan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya;tetapi bukan hanya kepadaku melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya." 2 Timotius 4:8
Itulah yang akan kita dapatkan nanti.
Apa yang bisa kita belajar hari ini,.?
Ayo sama - sama kita belajar untuk mencari pelajaran dari setiap pertandingan hidup kita dan mengikuti setiap pertandingan tanpa melewati 1 pertanding pun,.!

have a great day,.!

Tuhan Yesus Memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar