April 03, 2011

TRUST !


Bagi setiap orang penikmat sepak bola pasti akan enjoy ketika menonton pertandingan antara klub - klub raksasa Eropa. Seperti halnya tadi malam, AC Milan vs Inter Milan. Pertarungan dua klub raksasa Italia pasti akan syarat emosi dan gengsi mengingat keduanya merupakan klub kebagaan kota Milan. Sebagai seorang fans AC Milan tentunya saya juga tidak akan melewatkan hal ini. Sangat puas melihat pertandingan kedua tim karena sama - sama ingin meraih kemenangan guna mengamankan posisi hingga akhir musim. Akhirnya selam kurang lebih 94 menit AC Milan keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0.
Seperti halnya sepakbola, setiap mustahil bisa menyetak gol jika hanya bermain sedirian, dia membutuhkan rekannya untuk menggiring bola dan memasukkan ke gawang lawan. Setiap pemain yang mengoper bola ke rekannya tentu juga harus trust kepada rekannya. Susah jika seorang pemain tidak gampang untuk bisa percaya pada orang lain, ujungnya pasti tidak akan ada gol yang tercipta.
Seperti halnya permainan sepak bola, hidup kerohanian kita jg seperti itu. Untuk menggapai setiap goal dalam hidup, kita mutlak membutuhkan orang lain. Dan pribadi yang benar - benar mutlak kita harus percayai adalah Tuhan Yesus. Kita membutuhkan iman untuk bisa melalui setiap rancangan Tuhan. Dalam kitab Ibarani 11:1 "Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat". Memang tidak mudah, karena dunia sekarang ini menawarkan hal - hal yang terkadang bisa merasuk ke dalam logika kita, bahkan kita sering menggunakan logika untuk mengikut Tuhan. Jika terjadi seperti ini, what kind of faith that we need? Yohanes 20:27 berkata berbahagialah mereka yang tidak melihat namun percaya. Akan lebih gampang bagi kita untuk percaya dan memberika bola kepada rekan kita yang benar - benar dapat kita lihat. Apakah hal yang sama juga bisa kita lakukan untuk benar- benar percaya sama Tuhan? "Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya kepada Tuhan! Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah." Yeremia 17:7-8
Setiap pemain harus mempercayai setiap strategi yang diberikan oleh pelatih, percaya mengoper bola kepada temannya agar dapat menyarangkal gol sebanyak mungkin. Kita harus percaya pada Tuhan yang memberi kita hidup, percaya pada orang-orang juga yang percaya kepada Tuhan. Kita adalah tim, bersama mari kita mengikuti setiap pertandingan, menjalankan setiap strategi dan memenangkan setiap pertandingan dalam hidup kita.

Tuhan Yesus Memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar