Februari 01, 2011

Life to the Fullest


Udah 3 hari berturut - turut makannya di warung nasi gudeg, da kenal kali bapaknya sama aku.haha Kalo dulu ga mau coba karena bentuknya yang aneh sekarang malah ketagihan pengen makan gudeg mulu. :D Itulah ya, namanya makanan pasti akan selalu kita cari karena itu sudah menjadi kebutuhan kita terlepas apapun makanan yang kita makan. Gak makan sehari mungkin masih bisa tahan, tapi kalo udah 2 hari ga makan, hmm pasti bakal berabe tuh !
Seperti halnya tubuh kita yang membutuhkan asupan gizi lewat makan, jiwa kita juga memiliki kebutuhan yang gak kalah pentingnya. Seseorang mungkin bisa makan makanan yang enak untuk jasmaninya, tapi ketika jiwa tidak diisi dengan makanan pasti tidak ada damai sejahtera dalam dirinya. Sudahkah memberi makan jiwa kita hari ini ? kalo jasmani mah gak usah ditanya lagi ya, pasti sudah dipenuhi dari tadi ya ! :)
"Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan."
Yohanes 10:10
Hari ini kita bisa lihat betapa pentingnya untuk memenuhi kebutuhan jiwa kita terlebih dahulu. Seperti ayat diatas, setiap hari kita akan menghadapi banyak ujian, dari keluarga, teman, lingkungan kerja, dikampus, dijalan ! Gak bisa dibayangkan kalo kebutuhan jasmani aja yang kita penuhi ? what should we do ? Gudeg memang bisa memberi kita kehidupan, buktinya 3 hari berturut - turut saya masih bisa hidup. Tapi dalam Tuhan kita bukan hanya mendapat hidup, tapi hidup yang berkepenuhan. Hidup yang disyukuri karena ada Tuhan dalam hidup kita, bukan dari apa yang kita miliki saat ini. Hidup yang dipenuhi damai sejahtera, coba bayangin ya, setiap ujian yang kita hadapi pasti akan terasa enteng karena Kekuatan-Nya selalu menaungi kita setiap saat.
Come on, start from now fill up the needs of your soul !

Tuhan Yesus Memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar