Februari 24, 2011

Aspire to Inspire


Ga kerasa hampir setahun menjadi seorang kristen sejati, hal yang semula tak terpikirkan akhirnya kini bisa jadi kenyataan. Punya komunitas dengan prinsip yang sama untuk mau berjuang hidup benar di tengah - tengah dunia yang semakin tidak benar. Hampir disetiap kali berkumpul selalu terdengar kata "inspirasi".
Kata yang simpel tapi powerful. Menjadi inspirasi sama dengan menjadi teladan. Figur yang bisa di contohi dalam segala aspek kehidupan kuliah, pergaulan maupun ministri. Dunia saat ini tidak akan mendengar apa yang kita katakan tapi mereka lebih ingin melihat apa yang kita lakukan. Seberapa banyak pun kita menyuruh orang lain untuk bisa mengasihi tanpa kita mau terlebih dahulu mengasihi dia itu hanyalah sia - sia. Saya bersyukur punya kesempatan untuk belajar lagi dari Raja Salomo bagaimana apa yang dia miliki bisa, hikmat kebijaksanaan, kekayaan dan lain - lain. Kalo kita baca di 1 Raja - Raja 10:1-13 disitu sangat jelas bagaimana Ratu Negeri Syeba tercengang dengan apa yang Salomo lakukan.
Yang menjadi pertanyaan mungkin apakah kita harus seperti Raja Salomo dulu baru menginspirasi ?
Jawabannya tidak! Salomo memiliki tapi buka berarti kita tidak memiliki apa - apa. Tuhan sudah memberikan kita talenta, kelola itu untuk bisa menginspirasi orang lain.
Kamu seorang mahasiswa, belajar dengan giat raih nilai yang maksimal !
Kamu seorang pekerja kantoran, kejar target dengan effort yang benar !
Kamu seorang polisi, tegakkan hukum sebagaimana mestinya !
Kamu seorang ayah, luangkan waktumu untuk keluargamu, istri dan anak - anak !

Setiap pasti memiliki kelebihan yang layak untuk kita kembangkan, sangat disayangkan jika hal itu kita biarkan. Saya bersyukur setiap Firman Tuhan selalu memberi pelajaran yang baru. Hari ini ayo kita mulai untuk bisa menjadi inspirasi bagi orang lain.

"ASPIRE TO INSPIRE BEFORE YOU EXPIRE"

Tuhan Yesus Memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar