Februari 27, 2011

Be different


2 hari yang lalu saya kembali diingatkan tentang bagaimana menjadi berbeda. Kalo gambar disamping sangat jelas perbedaanya. Dan setiap orang yang melihat tersebut akan langsung melihat yang warna kuning itu. Pada dasarnya perbedaan itu akan terlihat kontras dengan yang lainnya.
Nah, sekarang bagaimana dengan kehidupan rohani kita ? Apakah kita sudah berbeda dengan dunia ini ? Atau justru sebaliknya kita semakin hari semakin sama dengan dunia ini. Secara pribadi saya juga merasa bahwa seharusnya semakin lama kita menjadi seorang kristen justru kita seharusnya terlihat berbeda dengan dunia, karna kita mau meneladani sikap Yesus. Hal inilah yang membuat saya memutuskan untuk berusaha berbeda dengan dunia ini. Dan untuk menjadi berbeda kita harus berani.
Kalo di Alkitab kita bisa lihat ada 2 orang yang berani tampil beda. Kita mungkin tahu cerita tentang 12 pengintai(Bilangan 13-14). Bagian itu menjelaskan tentang Musa yang mengutus 12 orang perwakilan dari setiap suku Israel untuk mengintai negeri Kanaan. Dan setelah balik dari pengintaian hampir semua pengintai itu berkata bahwa negeri Kanaan tidak bisa diduduki dengan berkata busuk "Negeri yang telah kami lalui untuk diintai adalah suatu negeri yang memakan penduduknya, dan semua orang yang kami lihat disiana adalah orang - orang yang tinggi perawakannya." Tetapi berbeda dengan Yakub dan Yosua, mereka berkata bahwa kita pasti menang sebab Tuhan menyertai kita. Poin saya disini adalah :
1. Untuk berbeda kita harus berani berkata apa adanya.
2. Untuk berbeda kita harus berani melakukan yang benar.
3. Untuk berbeda kita harus mengandalkan Tuhan.
4. Untuk berbeda kita harus konsisten.
5. Untuk berbeda kita butuh orang - orang yang memiliki prinsip yang sama.
Yang menjadi pertanyaan sekarang bagaimana melakukannya ?
Mungkin bisa kita mulai dari lingkungan kita berada, keluarga ataupun tempat kerja maupun di kampus. Pengalaman pribadi saya ialah bagaimana saya berusaha melakukan yang benar ketika mengikuti ujian, tidak mencontek ataupun memberi jawaban. Kalo dibilang susah, ya susah banget ! Karena harus menyangkal diri dan rela untuk dijauhin sama teman- teman. Tapi puji Tuhan, hasil yang saya dapatkan sangatlah memuaskan dan teman - teman yang menjauhi saya mulai mengetahui prinsip yang saya penggang dan mau berteman lagi dengan saya.
Tidak usah takut untuk melakukan yang benar, toh kita mau ikut Tuhan koq, kenapa harus takut ! Just be different and God will bless you.

Tuhan Yesus Memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar