Mei 24, 2010

blessing seeker


siapa yang ingin mendapat berkat setiap hari,..??
wooww,.
pasti kita akan serentak menjawab "SAYA",..!
berbicara setiap berkat pasti semua orang juga menginginkannya dan mungkin kita juga tahu bahwa ada dua jenis berkat, yaitu berkat rohani/spiritual blessing dan berkat duniawi/secular blessing. Dari keduanya membuat kita selalu mengucap syukur dan memuliahkan Allah. Tapi 1 hal yang harus kita ketahui adalah berkat rohani haruslah menjadi prioritas kita karena ketika kita mendapat dapat berkat rohani berkat dunia juga akan mengikutinya.
Ada 4 perbedaan antara berkat rohani rahani dan duniawi, yaitu :
1. * Berkat rohani merupakan pemberian dari Tuhan.
* Berkat duniawi merupakan permintaan manusia.
2. * Yang menerima berkat rohani kadang - kadang tidak mengerti.
* Yang menerima berkat duniawi pasti mengerti.
3. * Berkat rohani memiliki pengaruh yang kekal.
* Berkat duniawi memiliki pengaruh hanya didunia.
4. * Berkat rohani menuntun pada kejayaan kekal.
* Berkat duniawi hanya sementara.
Itulah beberapa perbedaan antara berkat rohani dan duniawi. Kita baca Alkitab dalam Lukas 1:26-38. Itulah salah satu contoh berkat rohani yang diterima oleh Maria, meskipun pada awalnya dia tidak mengerti tapi Tuhan memberikan dia berkat yang begitu luar biasa. Kita harus meneladani sikap Maria jika diperhadapkan dengan keadaan - keadaan seperti itu yang mungkin pada awalnya kita belum mengerti tapi Tuhan yakinlah bahwa Tuhan akan selalu menuntun kita untuk mengetahui segala rancangan-Nya.
1 hal tidak bisa kita pungkiri juga bahwa kadang doa kita meminta hal - hal yang bersifat duniawi, seperti pekerjaan yang bagus, naik kelas, masuk sekolah terbaik, masuk universitas terbaik, dapat pasangan hidup terbaik bahkan kekayaan. Tanpa kita sadari bahwa ada hal - hal yang seharusnya kita butuh seperti meminta hati untuk selalu mengasihi orang lain, hati yang mau terus bertumbuh, hati yang mau terus dibimbing dan lain - lain. Kali ini kita boleh belajar lagi bagaimana kita sebagai orang percaya mau mencari berkat rohani terlebih dahulu dibanding dengan berkat duniawi karena pada kedatangan-Nya yang kedua kali Tuhan tidak akan pernah tanya ada berapa kekayaanmu,.?atw ada berapa mobil mercy-mu dirumah, tapi Tuhan akan melihat sejauh mana iman kita untuk menantikan kedatangan-Nya dengan melakukan apa yang Tuhan sudah mandatkan bagi kita semua.

Semoga menjadi berkat buat kita semua dan mari mulai hari ini kita menjadi orang yang mencari berkat rohani.

Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar