Maret 02, 2010

"2 Mandat"


Mungkin kata mandat sudah tidak asing lagi di telinga kita, bahkan juga sebagian dari teman - teman sudah tahu tentang makna dari kata mandat itu sendiri. Tapi aku mau sharing sedikit tentang mandat yang diberikan Tuhan Yesus bagi kita umat yang percaya. Ada 2 mandat, yaitu :

1. Mandat Injili (Matius 28:19-20)
Ini merupakan Amanat Agung yang disampaikan Yesus sendiri yang berbunyi "Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Allah Bapa, Putra dan Roh Kudus,.......".
Sangat jelas bahwa Yesus ingin kita memberitakan injil bagi semua orang, ini bukanlah tugas dari Pendeta atau Pelayan lain saja, tapi ini adalah tugas kita semua yang sudah mengenal dan percaya pada Allah.
Adapun sasaran dari mandat Injili ini ialah orang kristen dan non-kristen. Maksudnya adalah mengajak setiap orang kristen untuk lebih lagi mendekat kepada Allah. Karena tidak bisa kita pungkiri lagi kalau saat ini begitu banyak orang yang mengaku kristen tapi hanya sebatas kristen KTP (Kristen tanpa pertobatan)memang sih kristen tapi perilaku hidupnya sangat bertolak belakang dengan kehendak Tuhan. selain itu juga bagi yang non-kristen kita diajak untuk memberitakan Injil ini agar mereka bisa menemukan jalan satu - satunya menuju ke rumah Bapa yaitu Yesus Kristus.

2. Mandat Budaya (Kejadian 1:28)
Seperti yang tertulis dalam ayat Alkitab diatas yang berbunyi "......Allah berfirman kepada mereka, Beranak cucu lah dan bertambah banyak:penuhilah bumi dan taklukkanlah itu,......".
Ini merupakan perintah Allah yang kedua bagi kita, dimana kita di haruskan memiliki keturunan, selain itu juga menjaga sekaligus memelihara bumi ini sebagai bagian dari Anugerah-Nya bagi kita.
Adapun sasaran dari mandat ini adalah bagi semua ciptaan Tuhan termasuk manusia, hewan, tumbuhan dan lain - lain.

Itulah 2 mandat yang Allah berikan bagi kita manusia. Berdasarkan penjelasan di atas mungkin secara garis besar kita sudah mengerti tentang 2 mandat tersebut. Tapi tidak cukup sampai mengerti saja, tapi kita harus menjawab semua panggilan itu. Mungkin ada teman - teman yang sudah melakukannya, sementara dan bahkan ada yang belum sama sekali. Bagi teman - teman yang belum, mari sama - sama kita mengambil komitmen untuk menjawab setiap panggilan dari mandat tersebut sebagai salah satu bentuk pelayanan kita bagi kemuliaan nama Tuhan. Karena belum ada kata terlambat untuk berubah. Itulah sedikit penjelasan tentang 2 mandat yang Allah berikan bagi kita.

Saya rindu sekali bisa sharing sama teman - teman yang memiliki cerita tentang artikel diatas atau pun cerita apa saja yang tentunya sifatnya membangun, agar kita sama semakin bertumbuh dewasa dalam iman.
ini id YM saya engel_21enz@yahoo.com.

mari sama - sama kita laksanakan setiap mandat dalam kehidupan kita setiap hari, dimanapun dan kapanpun...!
Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar